Gugus Penjaminan Mutu


Kepala Gugus Penjaminan Mutu: Yusdi Daulay

Visi-Misi-Tujuan-Strategi

Visi:
Menjadi yang terbaik dan terpercaya dalam penyelenggaraan penjaminan mutu sekolah bisnis dan ekonomi yang dijiwai oleh nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan.

Misi:

  1. Membina terwujudnya visi, misi, dan tujuan  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (FEB-UHAMKA).
  2. Mewujudkan proses penjaminan mutu yang handal di semua program studi yang diselenggarakan oleh FEB-UHAMKA.
  3. Menciptakan budaya mutu serta kultur akademik yang dijiwai oleh nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan di lingkungan FEB-UHAMKA.

Tujuan:

  1. Memastikan terlaksananya penjaminan mutu internal dan eksternal (akreditasi) seluruh program studi yang diselenggarakan oleh FEB UHAMKA.
  2. Mewujudkan tatakelola fakultas yang baik guna mendukung terciptanya mutu sumber daya insani yang menjiwai nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan.
  3. Menghasilkan capaian standar mutu nasional dan internasional di semua program studi yang diselenggarakan oleh FEB-UHAMKA.

Strategi:

  1. Mengadakan sosialiasi kepada seluruh civitas akademika FEB-UHAMKA untuk meningkatkan wawasan dan menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya penjaminan mutu.
  2. Melaksanakan pelatihan penjaminan mutu terutama bagi staf FEB-UHAMKA yang terlibat langsung dalam penyiapan dan pengolahan dokumen mutu.  
  3. Mendorong keterlibatan semua pihak dalam pelaksanaan, pengawasan, dan evaluasi seluruh standar mutu pada semua program studi dan unit kerja di FEB-UHAMKA.
  4. Mengadakan studi banding dan benchmarking pada sekolah bisnis dan ekonomi yang telah terakreditasi oleh The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB International).
  5. Menjalin kerjasama strategis dan berkelanjutan dengan asosiasi sekolah bisnis dan ekonomi pada perguruan tinggi nasional maupun internasional.