Journalism Club

        Journalism club merupakan wadah bagi mahasiswa yang berminat pada kreativitas  di bidang media dan jurnalistik. Kami beranggapan bahwa pengetahuan  dan keterampilan di bidang media dan jurnalistik, sangat penting bagi generasi muda, terutama bagi mahasiswa.  Menurut kami, media massa memiliki peran dan pengaruh yang besar bagi perkembangan masyarakat, bukan hanya dalam panggung politik yang hingar-bingar, tetapi juga dalam dunia ekonomi dan bisnis yang semakin meninggalkan watak dan cita-cita ekonomi kerakyatan.

foto with anhar gonggong

     Pada tahun ini, dalam menyambut milad atau dies natalis ke-17 tahun, kami para mahasiswa  FEB-UHAMKA yang tergabung dalam wadah ini  merencanakan menerbitkan buku “Menyingkap tabir Indonesia.”  Maksud dan tujuan kami adalah untuk mengenal lebih dekat dan belajar kepada mereka yang telah berpengalaman yang, bukan tidak mungkin, akan bermanfaat bagi kami, generasi kami, dan masyarakat luas. Apalagi semakin rancunya antara ketokohan seseorang  dengan popularitas yang dimilikinya. Di sinilah media massa sangat berperan, bagaimana seharusnya mendidik masyarakat secara jujur dan bertanggung jawab. Bukan hanya mengejar rating atau pun oplag.

foto with pak Mochtar 4

       Sampai saat ini kami telah mewancarai lebih dari 20 orang tokoh nasional dan internasional. Berikut adalah di antara tokoh-tokoh tersebut. Kami berbincang dan foto bersama. Inilah pengalaman pertama kami bertemu “orang.”  Terima kasih atas kesediaan Ibu dan Bapak semuanya yang telah  menerima kami, membimbing kami, dan membesarkan harapan kami untuk Indonesia yang lebih baik. Kami berharap dapat bertemu kembali dalam peluncuran buku. Salam hormat.

———————————————————————————————————————————————

foto with pak salim said 2      Pak Cheppy Hakim

           

foto with pak Sarwono Kusumaatmaja 2

         sri palupi

foto with pak Bernard Kent Sondakh 2