Olahraga & Seni

         

     Manusia adalah makhluk Tuhan yang paling banyak memiliki potensi dan kecerdasan. Munculnya teori multiple intelligences (kecerdasan majemuk), sebagaimana dijelaskan oleh  Howard Gardner (1983), mempertegas perkara tersebut. Kecuali memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial, manusia juga memiliki kecerdasan jasmani/kinestetik. Olah raga, menurut para ahli, dapat melipatgandakan kecerdasan tersebut, terutama bagi mereka yang masih muda. Contohnya adalah para jagoan sepak bola top dunia. Siapa yang tidak mengenal David Beckham, Rodaldo, dan Messi?

   Di bidang seni, misalnya tari dan teater yang menggunakan banyak olah tubuh, kegiatan semacam ini juga mampu meningkatkan kecerdasan kinestetik. Oleh karena itu,   organisasi/lembaga mahasiswa FEB-UHAMKA melalui unit kegiatan mahasiwa, memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa yang berminat dan berbakat untuk mengaktualisasikan potensinya, salah satunya adalah melalui olah raga dan seni.

  Sebagaimana tampak pada foto, adalah Ismayasari, mahasiswa Program Studi Manajemen, yang beberapa kali menjuarai turnamen Judo di tingkat nasional, bahkan menjadi juara ke-3 pada Sea Games 2013, di Myanmar.