FE UHAMKA Gelar Pelatihan Manajemen Ritel Syariah

Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis bekerja sama dengan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Ritel Syariah di Purbalingga, baru-baru ini.

“Kami sangat senang dengan acara pelatihan ini, karena membantu mewujudkan Program muktamar 47 Muhammadiyah tentang ekonomi sebagai ketiga,” kata Ketua PDM Purbalingga, Ali Sudarmo saat membuka acara.

Pelatihan ini diikuti oleh 50 orang peserta dari para wirausaha Muhammadiyah. Adapun para pematerinya adalah Faozan Amar, Edi Setiawan dan Ahmad Sonjaya, yang semuanya dosen dari FEB Uhamka Jakarta.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini bagian dari Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Yakni agar dunia kampus bersinergi dengan masyarakat memberikan ilmu yang dimilikinya, ” ujar Faozan yang juga ketua Tim Pengabdian Masyarakat saat menyampaikan materi bisnis ritel dalam perspektif syariah.

Menurut Edi, bisnis ritel siber itu mudah dan murah karena dapat dilakukan oleh semua orang tanpa biaya besar. Peluangnya juga sangat besar.

“Dalam mengelola bisnis ritel, harus dibedakan antara keuangan pribadi dan usaha. Sehingga memudahkan dalam pencatatan dan pelaporanya,” kata Ahmad Sonjaya, menjawab pertanyaan peserta.[admin]

4 Comments

  • Pelatihan Manajemen Ritel Syariah ini tepatnya dimulai kapan ya? Alumni boleh datang nggak?

    Andika,
  • Hey. I sent a screenshot. Did you get it?

    Jamievah,
  • Such training is simply necessary to improve skills and experience. With the help of them you can learn new trends in trade.

    written globalization of media essay,
  • Getting the new knowledge is mandatory for the future entrepreneurs. The experience in trade is impossible without basic theoretical material.

    www.custom-paper-writing.com/blog/comparative-analysis-essay,
  • Your email address will not be published. Required fields are marked *