Dekan Baru FEB UHAMKA Resmi di Lantik, Ini List Masalah Yang Harus di Benahi.

Kamis 17 September 2020 UHAMKA resmi melantik Dekan Fakultas Ekonomi Bisinis UHAMKA yang baru. Dr. Zulpahmi, SE., M.Si untuk menggantikan Dr. Nuryadi Wijiharjono, SE., M.M. yang masa jabatannya telah berakhir ditahun ini usai memimpin FEB UHAMKA selama 2 periode terakhir.

Dr. Zulpahmi terpilih dalam pemilihan Dekan FEB untuk periode 2020 hingga 2024 pada 26 Agustus 2020 lalu, usai unggul dalam pemilihan yang dilakukan secara voting atas 4 calon lainnya.

Dr. Zulpahmi tentu banyak mengemban tugas yang tak ringan untuk menjawab berbagai macam tantangan yang tengah menimpa FEB UHAMKA, yang salah satunya yang paling menjadi problem FEB UHAMKA hari ini ialah persoalan Akreditasi tiap-tiap prodi yang ada di FEB.

Ini adalah tantangan yang harus dapat dijawab oleh Dr. Zulfahmi, pasalnya, mengingat diumur FEB yang telah menginjak dua dasawarsa lebih, banyak prodi yang masih betah menyandang status Terakreditasi Baik Sekali, yang padahal terdapat banyak kampus-kampus pesaing yang bahkan bisa dikatakan satu umur dengan FEB UHAMKA yang telang menyandang status Unggul.

Lambang Wiji salah satu Aktivis mahasiswa FEB UHAMKA mengungkapkan bahwa ada banyak tantangan yang harus dapat dijawab oleh Dekan baru FEB UHMKA. Dia menuturkan bahwa selain terdapat banyak permasalahan yang terjadi dimasa pra pandemi lalu, sekarang permasalahan yang menimpa FEB UHAMKA semakin bertambah akibat pandemi ini. “mereka yang berfikir dan mencintai kampusnya, pasti menyadari ada banyak hal yang harus dibenahi, demi kebaikan semua pihak” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa permasalahan yang ada bukan hanya soal Akreditasi, namun tentang tenaga pengajar yang ia rasa kurang dapat memaksimalkan potensi peserta didik, kurikulum sistem pendidikan yang kurang maksimal, pengembangan minat dan bakat dibidang akademik yang kurang yang pada muaranya mempengaruhi prestasi mahasiswa dikancah nasional, serta Adabanyak lagi permasalahan yang tengah menimpa FEB UHAMKA.

Farhan Gusfi salah satu mahasiswa FEB juga menuturkan bahwa harapan terpilihnya Dekan baru ini ialah agar FEB UHAMKA mampu menciptakan lulusan yang lebih unggul lagi kedepannya, agar lulusan FEB UHAMKA mampu bersaing didunia kerja.

“ Ya harapan saya sih ya kedepannya akan banyak diadakan program sertifikasi untuk mendukung terciptanya lulusan yang unggul terutama saat nanti bersaing didunia kerja kita punya skill yang unggul. Harapannya agar kita bisa lebih unggul daripada lulusan-lulusan kampus lainnya saat terjun ke dunia kerja” tutur farhan.

Disisi lain Lambang Wiji menyakini bahwa pastilah ada hal baru yang bersifat perubahan kearah lebih baik yang dapat dihadirkan oleh Dekan yang baru. “Siapapun pemimpin yang baru, mahasiswa yakin dan mendukung 100% ia adalah orang yang layak, serta dapat membawa perubahan nyata bagi terciptanya kampus yang unggul dalam segala hal, karena fungsi regenerasi ialah untuk meneruskan cita-cita luhur yang telah diwariskan oleh generasi terdahulu, dan saya yakin beliau paham itu” tambahnya

Tinggalkan Balasan

WhatsApp INFO LENGKAP