Dosen FEB-UHAMKA Sharing Penguatan Startup Digital bagi Mompreneur

 Depok – Siapa sih yang tidak mau menjadi mompreneur yang sukses? Yang dapat membantu meringankan beban suami dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dikala ekonomi keluarga mengalami pasang surut kehidupan. Itulah masalah yang kini dihadapi Ibu-Ibu Aisyiyah Depok.

Untuk mengatasi hal tersebut, FEB-UHAMKA bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Aisyiyah Depok menyelenggarakan kegiatan pendampingan ekonomi digital bagi calon mompreneur dan yang sudah punya usaha. Acara tersebut diawali sambutan dari Ketua PD. Aisyiyah Depok, Ibu Heni. Ia menyampaikan kegembiraan atas acara ini.

“Saya sangat antusias dengan acara ini. Semoga terus berlanjut acaranya,” ujarnya dalam sambutannya.

Selanjutnya, Ibu Titin selaku Ketua PC. Aisiyah Depok, mengatakan, baginya acara ini memiliki konsen khusus dalam menopang perekonomian Ibu-Ibu.

Acara ini dihadiri lebih dari dua puluh lima orang pengurus dan simpatisan Aisiyah yang diadakan di ruang kelas pada hari Sabtu (16/02/2019). Pemateri pertama, Emaridial Ulza selaku dosen FEB-UHAMKA memaparkan tentang konsep ekonomi kreatif menjadi bekal Ibu-Ibu dalam membuka cakrawala berpikir maju dalam usaha.

“Banyak ibu-ibu yang ingin berjualan tapi tidak mengerti bagaimana caranya. Padahal konsep ekonomi digital sudah selayaknya digunakan,” kata lulusan Tomsk Polytechnique University Rusia.

Hal ini pula diteruskan penyampaian materi yang dijelaskan oleh Faizal Ridwan Zamzany selaku Ketua Program Studi Manajemen, baginya dalam penyampaian materi pentingnya memberikan membangun Startup di era digital. Dengan edukasi cara membuat Startup digital dapat meningkatkan potensi Ibu-Ibu dalam usaha. Materi ini berisi tentang bagaimana cara memanfaatkan waktu luang untuk berjualan lewat sosial media.

“Hari ini tak akan ada lagi Ibu-ibu Ibu yang nganggur. Alasannya sekarang mudah berjualan dengan sosial media.” kata Faizal yang juga Direktur Investasi DAPEN UHAMKA.

Source : Monitor

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat