Dosen UHAMKA Menjadi Pemakalah terbaik Tingkat Nasional

Dosen FISIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) Jakarta,     Dr. Hj. Novi Andayani Praptiningsih, M.Si. menerima penghargaan “Makalah Terbaik” yang disaring dari 98 artikel dari berbagai kampus dan instansi di seluruh Indonesia pada Konferensi Nasional Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Komunikasi (KNP2K) 2019.

Konferensi Nasional yang diselenggarakan pada 5 September 2019 di The Amani Palladium Theatre Lantai 15 LSPR Transpark Bekasi bertema “Tantangan dan Terobosan Komunikasi Menyongsong Society 5.0”

    Novi mempresentasikan artikelnya pada parallel session bidang Pengabdian Masyarakat, yang dibuka oleh Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR (Founder & Director London School of Public Relations – Jakarta). Narsum Dr. Ir. Illah Sailah, MS (Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III) sebagai Inspirational  Speech, serta Ganis Samodra M. (Education Specialist Lead Google for Education Indonesia) sebagai Guest Speaker.

    Penghargaan Anugerah Karya Terbaik diserahkan oleh Dr. Rino F. Boer (Direktur LP3M/LPPM) dan Rendro Dhani, Ph.D. (Ketua Pelaksana KNP2K). Makalah Novi telah direview tim APJIKI (Asosiasi Penerbit Jurnal Ilmu Komunikasi Indonesia) dan akan diterbitkan di salah satu rekanan Jurnal, yakni : Jurnal Kajian Komunikai (UNPAD), Jurnal Mediator, Jurnal Profesi Humas, Jurnal Abdi Moestopo, Jurnal Communicare, dan Jurnal Wacana (Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi).

 “Saya bangga dan sangat bersyukur, artikel saya dinobatkan dan diamanahi Makalah Terbaik dari banyak sekali artikel yang semuanya berkualitas. Alhamdulillah, berkah dunia akhirat. Semoga apa yang saya peroleh dapat mengharumkan nama UHAMKA serta memotivasi kolega lain untuk terus berkarya”, ujar Novi.

Rektor UHAMKA, Prof. Dr. Gunawan Suryoputro mengapresisasi pencapaian ini, “Alhamdulillah. Selamat atas penghargaan yang diperoleh. Semoga bermanfaat untuk pengembangan profesionalisme. Aamiin”. Prestasi Novi juga diapresiasi oleh Wakil Rektor 1 UHAMKA, Prof. Dr. Abdurahman Ghani, “Alhamdulillah. Selamat dan Sukses mendapat anugerah karya terbaik KNP2K 2019, terlebih membawa nama UHAMKA. Atas nama pimpinan mengapresiasi atas prestasi ini, semoga dapat memberikan motivasi bagi dosen lainnya. Aamiin”.

Wakil Rektor IV UHAMKA, Dr. Bunyamin, menyatakan rasa syukurnya dan menuturkan, “Barokallah. Selamat bu Novi atas penghargaan yang membanggakan”.

    Selain Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) Jakarta, para peserta berasal dari berbagai afiliasi universitas dan pusat penelitian, antara lain : STIKOM LSPR Jakarta, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Universitas Pembangunan Jaya, Universitas Bunda Mulia Jakarta, Universitas Paramadina, Universitas Gunadarma, Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Sahid Jakarta, Universitas Mercu Buana, Unika Atma Jaya, Puslit Kemasyarakatan dan Kebudayaan LIPI, Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957, Universitas Pertamina, Kementerian Dalam Negeri, Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Universitas Darussalam Gontor Ponorogo, UPI YAI, Universitas Islam Indonesia, Universitas Riau, dan Universitas Pancasila.

Sumber : koranmu.com

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat