Hima Ekonomi Islam

HIMA Ekonomi Islam UHAMKA adalah organisasi mahasiswa tingkat fakultas di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA. HIMA Ekonomi Islam UHAMKA mempunyai wewenang menjalankan fungsi eksekutif dalam organisasi Keluarga Mahasiswa FEB UHAMKA. HIMA Ekonomi Islam UHAMKA mewakili mahasiswa Prodi Ekonomi Islam dalam menjalankan aspirasi mahasiswa Prodi Ekonomi Islam dalam sebuah program kerja, baik eksternal maupun internal. HIMA Ekonomi Islam menyelenggarakan kegiatan – kegiatan yang dapat meningkatkan kekeluargaan antar mahasiswa Prodi Ekonomi Islam.

BIDANG-BIDANG

  1. Bidang Organisasi

Merupakan bidang keorganisasian didalam HIMA Ekonomi Islam yang mengatur dan mengorganisir kegiatan internal maupun eksternal dan pengkaderan.

  1. Bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa

Tugas dan fungsi dari Bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa adalah sebagai fasilitator dan mewadahi mahasiswa/i program studi ekonomi Islam yang menciptakan SDM berkualitas , inovatif,  dan kreatif dalam bidang akademik.

  1. Bidang Komunikasi dan Informasi

Tugas dan fungsi dari Bidang Komunikasi dan Informasi sebagai Bidang Komunikasi dan Informasi adalah sebagai sarana untuk mewadahi aspirasi serta kreatifitas yang dimiliki oleh mahasiswa Ekonomi Islam dalam bidang akademik maupun non akademik. Selain itu, bidang Komunikasi dan Informasi merupakan bagian dari wajah atau permukaan terluar dalam suatu organisasi yang bertugas untuk menyampaikan dan menerima informasi serta pengenalan tentang organisasi pada pihak internal maupun eksternal kampus FEB UHAMKA.

Arahan Kerja Bidang

Bidang Organisasi

  • Menjalankan proses pengkaderan.
  • Menjaga keutuhan HIMA Ekonomi Islam.
  • Mempersiapkan kader-kader penerus kepengurusan HIMA Ekonomi Islam

 

Bidang PSDM

  • Mewadahi aspirasi dan memfasilitasi mahasiswa Ekonomi Islam terkait bidang akademik.
  • Membentuk mahasiswa/i program studi Ekonomi Islam memiliki kualitas, inovatif serta kreativitas dalam bidang akademik.
  • Mempersiapkan mahasiswa/i program studi Ekonomi Islam agar memiliki daya saing tinggi melalui perlombaan

 

Bidang Komunikasi dan Informasi

  • Memberikan informasi pengetahuan dan wawasan luas kepada mahasiswa tentang Ekonomi Islam.
  • Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi dan kreatifitas yang mereka miliki.
  • Memberikan informasi tentang isu-isu terkini dan kegiatan dari HIMA Ekonomi Islam.
  • Menjalin komunikasi yang baik antar sesama mahasiswa secara internal maupun eksternal kampus FEB UHAMKA

 

WhatsApp chat