LKSFI

 

Laboratorium Kewirausahaan Sosial & Filantropi Islam (LKSFI) adalah wahana belajar untuk mahasiswa dan dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (FEB Uhamka) untuk mengembangkan kewirausahaan sosial dan filantropi Islam. LKSFI melakukan penelitian, pendidikan dan pelatihan, penghimpunan dan pendistribusian zakat, infaq, shadaqah khususnya di lingkungan FEB Uhamka. LKSFI merupakan representasi dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) di lingkungan FEB Uhamka.

 

Visi :

Menjadi wahana belajar dan mitra terbaik generasi muda dalam mengembangkan kewirausahaan sosial dan filantropi Islam demi mencerdaskan kehidupan bangsa dan menciptakan masyarakat dunia sejahtera.

 

Misi :

  1. Menyelenggarakan pembelajaran terpadu dan bermutu di bidang kewirausahaan sosial dan filantropi Islam;
  2. Mitra Lazismu dalam gerakan penghimpunan, pendistribusian, dan pendayagunaan dana zakat, infaq, shadaqah dan dana sosial lainnya;
  3. Memberdayakan kaum dhuafa melalui program kemitraan dengan lembaga filantropi lain;
  4. Mengembangkan dakwah kultural melalui pembelajaran, penelitian, dan publikasi serta pengabdian kepada masyarakat berdasarkan nilai-nilai Islam, Kemuhammadiyahan dan Keindonesiaan.

 

Tujuan :

  • Membawa generasi muda yang berjuang dan cakap dalam mengembangkan bisnis juga peduli terhadap sesama;
  • Mewujudkan kemajuan sosial melalui pengembangan kewirausahaan dan kedermawanan;
  • Menghasilkan penelitian dan publikasi bermutu di bidang kewirausahaan sosial dan filantropi islam.

Untuk lebih jelasnya dapat mengunjungi link berikut: https://lksfi.uhamka.ac.id/