Selesaikan Sidang Promosi Doktor, Faozan Amar Resmi Menyandang Gelar Doktor Bidang Ilmu Ekonomi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA (FEB UHAMKA) kembali menambah jumlah dosen yang bergelar Doktor, setelah salah satu dosennya Faozan Amar resmi menyelesaikan ujian Promosi Doktor Bidang Ilmu Ekonomi di Universitas Pancasila.

Pria asal Brebes, Jawa Tengah ini sebelumnya menyelesaikan Pendidikan S1 Pendidikan Agama IAIN/UIN Walisongo Semarang di Purwokerto tahun 1997 dan S2 Magister Manajemen di Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA) Jakarta tahun 2006.

Memulai karir sebagai guru di MA Muhammadiyah, kemudian menjadi Asisten Manajer di Dompet Dhuafa pada tahun 1998 hingga menjadi Direktur Eksekutif Lazismu tahun 2001. Lalu menjabat sebagai Dewan Pengawas Syariah PT. Asuransi Staco Mandiri di tahun 2019. Selanjutnya pada tahun 2021 beliau ditugaskan menjadi Staf Khusus Menteri Sosial Bidang Hubungan dan Kemitraan Lembaga Luar Negeri. Ditugaskan sebagai Dewan Pengawas Perum BULOG terhitung mulai 20 September 2022.

Promosi Doktor Faozan Amar ini langsung mendapat respon hangat dari civitas akademika FEB UHAMKA. Salah satunya Wakil Dekan I FEB UHAMKA, Sumardi S.E., M.Si.

“Dari kami tentu selamat buat mas Faozan karena telah berhasil menyelesaikan Program Doktoral-nya, semoga pencapaian ini dapat menjadi motivasi kami yang muda-muda ini untuk giat menuntut ilmu” ujar Mardi.

Selain itu, Wakil Dekan III FEB UHAMKA, Edi Setiawan S.E., M.M juga turut menyampaikan ucapan bahagianya atas Promosi Doktor Faozan Amar ini.

“Saya pribadi turut mengucapkan selamat kepada mas Faozan, meskipun di selimuti dengan kesibukan aktivitas yang begitu padat, tapi tidak pernah lupa untuk terus menuntut ilmu. Tentu ini patus menjadi teladan bagi civitas akademika yang lain tentunya”. Kata Edi.

Dekan FEB UHAMKA, Dr. Zulpahmi S.E., M.Si juga dalam keterangannya juga memberikan apresiasinya atas Promosi Doktor Faozan Amar ini.

“Sebagai insan akademika tentunya promosi doktor mas Faozan ini menjadi kebahagian kita semua. Karena ini dapat menjadi nilai tambah bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA” ujar Zul.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *