https://spi.uinmataram.ac.id/wp-includes/-/obat-aborsi/
http://mmt.its.ac.id/wp-content/uploads/obat-aborsi/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/cytotec/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/perangsang-wanita/

FEB UHAMKA Adakan Acara Goes to Pengadilan Pajak

Jakarta, 10 Januari 2024, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA menggelar kunjungan institusi perpajakan dengan tema “Goes to Pengadilan Pajak”. Acara ini merupakan inisiatif untuk memberikan wawasan langsung kepada mahasiswa Program Studi D3 Perpajakan terkait tata cara dan prosedur pengadilan pajak di Indonesia.

Dalam rangkaian acara, peserta, yang terdiri dari mahasiswa dan dosen, termasuk Ibu Dewi Rahayu selaku Kaprodi D3 Perpajakan dan Bapak Ahmad Fauzi, dosen mata kuliah hukum sengketa pajak, mengikuti beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengadilan Pajak. Acara dimulai dengan kumpul pada pukul 06.30 dan dilanjutkan dengan perjalanan menuju lokasi, yang berlangsung dari pukul 07.00 hingga 08.50.

Sesampainya di Pengadilan Pajak, para peserta diarahkan menuju aula untuk mendengarkan seminar dan penjelasan mengenai profil Pengadilan Pajak, tugas, fungsi peradilan pajak, dan aspek-aspek lainnya. Acara ini memberikan pemahaman mendalam terkait peran lembaga peradilan dalam penyelesaian sengketa pajak di Indonesia.

Pada pukul 09.25 – 11.00, peserta diberikan kesempatan untuk mengikuti simulasi persidangan melalui zoom meeting. Melalui sesi ini, mereka mendapatkan wawasan praktis tentang tata cara persidangan dan prosedur yang berlaku dalam konteks peradilan pajak.

Salah satu peserta, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengungkapkan rasa senangnya. “Saya sangat merasa senang sekali karena di satu sisi kami mendapatkan pembelajaran terkait pengadilan pajak, saya juga merasa senang karena belajar langsung di tempatnya bagaimana tata cara dan prosedur pengadilan pajak,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan perjalanan pulang menuju kampus UHAMKA pada pukul 11.00. Para peserta menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ibu Dewi Rahayu dan Bapak Ahmad Fauzi yang telah membimbing mereka selama kunjungan ini.

“Pesan kesan selama mengikuti acara tersebut sangat bermanfaat sekali karena di satu sisi kami belajar, kami pun mendapatkan sebuah pengalaman dan relasi serta memiliki sebuah gambaran terkait peradilan pajak,” tambahnya.

Dengan keberhasilan acara ini, diharapkan bahwa ke depannya, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka dapat terus memberikan terobosan baru dalam pembelajaran yang lebih menyenangkan, seperti Goes to Pengadilan Pajak, guna memperkaya pengalaman dan pengetahuan mahasiswa.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *