https://spi.uinmataram.ac.id/wp-includes/-/obat-aborsi/
http://mmt.its.ac.id/wp-content/uploads/obat-aborsi/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/cytotec/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/perangsang-wanita/

Pandemi Tidak Mematahkan Semangat PKM FEB UHAMKA

Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, sehingga meneyebabkan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu tidak menghalangi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA untuk melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). PKM tahun 2021 tetap dilaksanakan dengan offline maupun online dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kelompok 40 PKM mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat di Yayasan Al-Huda Panti Asuhan yang beralamat di Jl. Cipinang Kebembem No. 6, RT.13/RW.13, Pisangan Timur, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13230.
Kelompok 40 Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang didampingi 1 dosen pembimbing oleh Bapak M Nurrasyidin, S.E., M.Si. dan beranggotakan 9 mahasiswa yaitu Rosmawati, Muhammad Aziz Ashshidiq, Heni Rahmawati, Meylisa Putri Novianti, Odilia Ineke Ashari, Kemas Musyaffa Iasa, Danang Setyo Nugroho, Ridha Widya Sari, Rahmita Sari. Pada saat melakukan survei dan memberikan bantuan donasi di Yayasan Al-Huda Panti Asuhan Kelompok 40 PKM ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak.
Pada tanggal 11 Juni 2021, kelompok 40 melakukan survei ke Yayasan Al-Huda Panti Asuhan. “Yayasan Al-huda Panti Asuhan ini sudah berdiri sejak tahun 2006. Adapun pengurus yang berada di panti berjumlah 7 orang. Panti ini terdapat 78 anak yaitu 18 anak laki-laki yang menetap di asrama, dan 60 anak yang lainnya tidak menetap diasrama yang terdiri dari anak yatim, yatim&piatu, dhuafa. Tidak ada donatur tetap. Tempat tinggal untuk anak-anak panti ini masih menyewa, sudah 4 kali pindah kontrakan. Panti ini terdapat 2 lantai yang didalamnya terdiri dari 5 kamar, ruang belajar komputer, ruang untuk mengaji, dapur, dan 7 kamar mandi. Program panti dimulai dari jam setengah 5 sore sampai 10 malam.
Kegiatan ini secara rutin dilakukan dari hari Senin hingga Sabtu seperti wajib menghafal Al-Qur’an (minimal satu hari satu ayat), pengajian kitab, Belajar Sejarah Islam, Marawis, Hadroh, Thamrin Muhadhoroh Pidato, Fiqih 4 Mazhab, dan Kunjungan Wisata atau Religi.” Ujar bapak H. Muhammadiyah, M.A., selaku pendiri Panti Asuhan, Jumat (11/06/2021).
Pada tanggal 10 Agustus 2021 PKM Kelompok 40 menyerahkan bantuan donasi ke Yayasan Al-Huda Panti Asuhan berupa sembako yaitu beras, telur, gula pasir, minyak, teh, telur dan Mie instan. Perlengkapan sekolah yaitu Buku tulis, pulpen dan pensil. Kebutuhan kesehatan yaitu masker medis, dan vitamin. Serta sisanya uang tunai. Proses fundraising dilakukan dari tanggal 16 Juni 2021 sampai 01 Agustus 2021 memperoleh donasi sebesar Rp. 2.450.000.
Pada saat penyerahan donasi kelompok kami melakukan kegiatan virtual zoom meeting. Dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan ketua kelompok, sambutan dosen pendamping, sambutan pendiri panti asuhan, penyaluran donasi dan penutup.
Selengkapnya klik DI SINI

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *