https://spi.uinmataram.ac.id/wp-includes/-/obat-aborsi/
http://mmt.its.ac.id/wp-content/uploads/obat-aborsi/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/cytotec/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/perangsang-wanita/

Yuk Kenali Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023 Kemendikbud

Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Diktiristek) berkomitmen mendukung penguatan perekonomian Indonesia melalui Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW).

P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW.

Keterlibatan mahasiswa dan dukungan perguruan tinggi dalam P2MW diharapkan dapat mencetak lulusan yang bukan hanya sebagai pencari kerja, namun sebagai pencetak lapangan kerja (job creator).

Beberapa kategori usaha yang masuk dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) adalah :

1. Makanan dan Minuman

Menghasilkan produk makanan dan minuman baik dari bahan mentah yang didominasi sumber bahan baku lokal menjadi setengah jadi, bahan setengah jadi diolah menjadi produk akhir (bukan reseller).

2. Produksi /Budidaya

Proses produksi dari hulu ke hilir bidang-bidang agrokomplek.

3. Industry Kreatif, Seni, Budaya & Pariwisata

Proses penciptaan produk dan jasa yang menggunakan bahan baku lokal, memiliki nilai kreativitas dan ide yang dijadikan produk ekonomi dalam bidang seni, budaya, dan pariwisata.

4. Jasa dan Perdagangan

Melakukan aktivitas jual beli barang dan atau jasa yang unik, inovatif, dan kreatif serta mahasiswa berperan sebagai penyedia jasa.

5. Teknologi Terapan

Penerapan teknologi tepat guna di berbagai sektor kehidupan untuk bisnis, terutama UMKM yang dapat meningkatkan nilai tambah atau daya saing produk/jasa.

 

Informasi lebih lanjut : https://kesejahteraan.kemdikbud.go.id/p2mw#tentang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *